2 Kelompok Pemuda Di Binjai Nyaris Bentrok ,

MebidangNews | Binjai – Dua kelompok pemuda di inti Kota Binjai, tepatnya di Jalan Sudirman, Binjai Kota, Kamis (8/6) malam  sekira  pukul 23.25 Wib  kemarin,  nyaris  tawuran dibawah  Sky Cross di dekat Masjid Raya Binjai, Kelurahan Pekan Binjai.

Menurut keterangan yang berhasil dihimpun dilokasi kejadian menyebutkan, bahwa dua kelompok pemuda yakni pemuda Kelurahan Setia (Bonjol-red) dengan kelompok pemuda yang mengklaim sebagai penguasa pasar tavip nyaris tawuran atau baku pukul.

Peristiwa bentrok yang nyaris pecah itu, kabarnya berawal disebabkan seorang pemuda tak dikenal mempergunakan sepeda motor Honda Sonic warna merah diduga hendak menyenggol seorang pedagang  pakaian emperan  trotoar di Jalan Sudirman yang tak lain warga Kelurahan Setia (Bonjol) dengan sepeda motornya.

Kabar adanya warga Bonjol disenggol kelompok pemuda dari pasar tavip, kelompok pemuda/warga Kelurahan Setia tersulut emosinya akan menyerang kelompok pemuda pasar tavip. Kemarahan kelompok pemuda semakin tersulut, setalah beredar kabar bahwa pemuda yang hendak menyenggol seorang warga (Pedagang) tadi juga mengancam keselamatan pedagang tadi dengan sebuah senjata tajam jenis klewang (Parang Panjang-red).

Untungnya puluhan personil petugas polisi Mapolsek Binjai Kota beserta beberapa personil Sat Reskrim, Intelkam Polres Binjai beserta petugas unit intel Kodim 0203 Binjai yang dipimpin Kapolsek Binjai Kota mendapatkan informasi dengan cepat menghadang kelompok pemuda Kelurahan Setia untuk membubarkan diri atau tidak gegabah untuk lakukan penyerangan, karena pangkal permasalahan Cuma hal sepele atau tidak menyebabkan adanya korban jiwa.

Kapolsek Binjai Kota Kompol Ramlan Syahmudi Ritonga SH, disela-sela lokasi kejadian mengatakan, pihaknya meminta pihak kelompok pemuda Kelurahan Setia untuk urungkan aksi penyerangan, apalagi kebenaran soal adanya informasi pengancaman dengan senjata tajam belum jelas kepastiannya. “ Mereka kami hentikan untuk tidak bertindak lakukan penyerangan, karena tersiarnya kabar warga diancam dengan klewang tak pasti kebenarannya. Apalagi ini bulan ramadhan, saya ingatkan mereka tidak mengotori bulan suci ini dengan perselihan yang berujung menimbulkan korban jiwa,”ucap Kapolsek Binjai Kota.

Didepan pemuda Kelurahan Setia, Kapolsek Binjai Kota pun berucap untuk jangan ada bentrok fisik, karena itu aksi yang melanggar hukum. Dan untuk mencegah tawuran massal aparat gabungan Polsek Binjai Kota, dan Polres Binjai disiagakan di lokasi kejadian. “ Beberapa personel kita di Pos Polisi Pasar Tavip serta sejumlah personil lainnya juga disiagakan di seputaran sky cross Binjai sebagai antisipasi agar aksi penyerangan tidak terjadi,”kata Kapolsek Binjai Kota Kompol Ramlan.(M.11)

Tinggalkan Komentar anda disini...