Dua Tahun Berdiri, Keberadaan Rusunawa Di Asahan Belum Di Fungsikan

Asahan,Mebidangnews:Hampir selama dua tahun berdiri, namun sampai saat ini keberadaan bangunan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang berdiri dilahan eks HGU PT. Bakrie Sumatera Plantation (BSP) Kisaran belum lagi dimanfaatkan oleh warga.

“Hingga kini kita belum mengetahui apakah bangunan mewah Rusunawa ini akan difungsikan atau tidak, atau bangunan yang menelan anggaran miliaran rupiah ini hanya untuk pajangan pemkab Asahan” ujar Ibnu Azhar Saragi kepada awak media, Rabu (14/6/2017).

Ibnu menyebutkan bangunan rusunawa yang memiliki kamar sebanyak 392 kamar tersebut jika difungsikan maka akan bisa mengdongkrak PAD Kabupaten Asahan.

“Sayang sekali bangunan begitu megah tidak dimanfaatkan, padahal jika difungsikan jelas akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Asahan, namun kita lihat bangunan tersebut seperti dibiarkan saja dan ini menjadi tanda tanya besar warga, apakah bangunan ini bermasalah sehingga tidak bisa dan belum difungsikan, atau karena belum adanya kejelasan hukumnya, sehingga pemerintah belum juga memfungsikan bangunan yang pengerjaannya merupakan proyek multi years dan menelan biaya yang tidak sedikit” jelas Ibnu Saragi.

Sampai saat sejumlah awak media belum mendapatkan jawaban tentang misteri dibalik bangunan rusunawa ini oleh pihak yang berkompeten.(Al)

 

Tinggalkan Komentar anda disini...