Sapma Sebagai Ujung Tombak Pemuda Pancasila

Asahan,Mebidangnews : Satuan Pelajar Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila Kabupaten Asahan Menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) di Hotel Antariksa Kisaran (16/12).Dari Muscab tersebut secara aklamasi terpilih Ginta Ginting SE.

Kegiatan ini dirangkai dengan Pelantikan Pengurus Cabang dimalam harinya yang dihadiri Ketua MPC PP DR. Donal Panjaitan beserta Jajaranya, Pengurus Pimpinan Wilayah Sapma PP Provinsi Sumatra Utara, Kapolres Asahan yang di wakili oleh IPDA Lingga dan para tokoh masyarakat Kabupaten Asahan.

Ketua PC (Pimpinan Cabang) Sapma PP Kabupaten Asahan Ginta mengucapkan terima kasih atas kehadiran para peserta Muscab Sapma PP terutama Ketua MPC DR. Donal Panjaitan, Nanang Syahrial selaku Kader PP yang juga merupakan Anggota DPRD Kabupaten Asahan dan Para Pengurus PW Sapma PP Privinsi Sumatra Utara, serta seluruh Kader Sampa PP Kabupaten Asahan.

Ginta yang terpilih sebagai ketua Sapma PP Asahan mengatakan dari seluruh Kader Sapma PP di Kabupaten Asahan sebanyak 500 orang sedangkan yang mengikuti kegiatanya ini sekitar 350 orang baik didalam gedung maupun diluar gedung ini.

“Bagi saya Ketua PC Sapma PP merupakan amanah yang sangat besar, saya juga siap untuk memajukan serta mengembangkan sayap Sapma PP di Kabupaten Asahan,”ujarnya.

Ditempat yang sama Nanang Syahrial salah seorang anggota DPRD Asahan mengucapkan selamat kepada ketua PC Sapma PP terpilih kabupaten Asahan Ginta Ginting SE.

“Harapan saya,PC Sapma PP ini dapat selalu berkordinasi kepada ketua MPC PP Dr. Donal Panjaitan”.

Nanang juga berterimakasih kepada para kader Sapma yang sudah membentuk kepengurusan di beberapa komisariat,di organisasi sapma ini bisa menjadi pembelajaran kedepannya dan bisa menimba ilmu di dalamnya.

“Pemuda Pancasila mampu melahirkan para pemimpin di berbagai tempat contohnya Wakil Gubernur Sumatra Utara, Bupati Langkat dan Labuhan batu mereka juga merupakan kader dari Pemuda Pancasila.Kalau Anggota DPRD banyak sekali yang berasal dari kader Pemuda Pancasila salah satunya adalah saya.

Saya yakin Sapma PP di Kabupaten Asahan ini akan menjadi garda kebaikan dan bersikap solid untuk memberantas Narkoba. Karena Narkoba adalah musuh kita bersama,”tutupnya.

Ditempat yang sama Ketua MPC Pemuda Pancasila DR. Donal Panjaitan mengatakan kalau berbicara Sapma PP dari dulu sudah ada, namun bedanya saat ini lebih terkodinir dan sudah jelas legalitasnya.”Sapma PP ini merupakan ujung tombak Pemuda Pancasila untuk kemajuan dan melahirkan para kader baru.

Saya berharap dibawah komando ketua Ginta Ginting ini Sapma PP bisa lebih kondusif terkhusus di Kabupaten Asahan, apalagi sekarang memasuki tahun politik untuk menghadapi pemilu 2019,”ujarnya.

Seperti diketahui Sapma PP ini tidak akan terlepas dari binaan MPC PP karena mereka salah satu garda terdepan,Selain dari itu mereka Masuk dalam kepengurusan MPC Sebagai Ekspesio Pemuda.(Bay)

Ket foto :Para Pengurus PC Sapma PP, MPC PP, PW Sapma Sumut dan parah tokoh masyarakat