Setelah sebelumnya mendapat penghargaan peringkat ketiga berprestasi tingkat Sumut kategori Elemen DPK Terlengkap pemilu 2019, beberapa waktu lalu, KPU Binjai mendapat penghargaan lagi. Kini KPU Binjai mendapat Peringkat Pertama kategori Transparansi Informasi Pemilu tingkat Sumut dan Peringkat Ketiga Kategori Kreasi Sosialisasi dan Partisipasi Pemilu.

Penghargaan ini langsung disampaikan Ketua KPU Sumut Herdensi Adenin kepada Ketua Divisi Hukum KPU Binjai Arifin Saleh di Medan, kemarin. Hadir anggota KPU Sumut lainnya, Batara Manurung Ira Wirtati dan Benget Silitonga. 

Atas penghargaan itu, Ketua Divisi Sosialisasi, pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Binjai Robby Effendi menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan. “Namun sepertinya kerja belum selesai, belum apa-apa,” sebutnya di Binjai saat ditemui di kantor KPU Binjai. 

Menurut dia, sinergi dan soliditas anggota KPU Binjai dengan tim Sekretariat KPU Binjai akan memudahkan aplikasi program kerja yang telah dilaksanakan. “Berkat arahan pimpinan KPU Sumut dan kerja sama semua teman-teman sekretariat,” ujarnya.

Penghargaan ini menurut dia akan menjadi motivasi untuk bekerja sungguh-sungguh dan profesional, apalagi mengingat Binjai juga akan menggelar Pilkada 2020. Saat ini, Robby menginformasikan bahwa KPU Binjai sedang mengadakan sayembara Maskot dan Jingle Pilkada Binjai. Info terkait sayembara itu bisa dibaca di website KPU Binjai. Rencananya Jingle dan maskot ini juga akan diluncurkan sekaligus di Louncing Pilkada Binjai di 11 November 2019. (R. Paloh)