3 Pelaku Pengeroyokan Resmi Di Tahan Kejari

MEBIDANGNEWS.COM
Tiga dari empat orang tersangka akhirnya resmi di tahan pihak Kejari Binjai terkait kasus penganiayaan, yang dilakukan oleh MK (27),RJT (27) RN (28) RJ  kepada Madya Lagan (52) pada Kamis 27 Juni 2019 silam.
Kepolisian  sendiri telah menetapkan ke empat sebagai tersangka yang terbukti melakukan pemukulan kepada korbannya, Namun berkas satu orang tersangka atas inisial RJ belum dilimpahkan ke kejaksaan di karenakan sedang dalam keadaan sakit, Kini Pihak kepolisian polres Binjai telah menyerahkan tiga tersangka dan barang bukti ke Kajaksaan Negeri Binjai  Senin 9 /12/2019.
Pihak Kejaksaan Negeri Binjai melalui Kasi Intel Erwin Nasution SH membenarkan bahwa pihak Kejari ada menerima pelimpahan dari polres.

“Ya benar bahwa hari ini pihak kami ada menerima berkas dari polres Binjai untuk kasus penganiayaan yang dilakukan secara bersama sama oleh RJ cs. Namun untuk masalah penahanan itu merupakan wewenang dari jaksa penuntut umum ” Katanya.

Terkait masa tahapan ke persidangan di pengadilan  Erwin mengatakan bahwa biasanya sekitar dua minggu setelah penerimaan berkas.

“Biasanya paling lama 2 minggu setelah kita terima, Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan membuat surat dakwaan untuk melimpahkan perkara tersebut dan kewenangan untuk melakukan persidangan itu adalah pihak pengadilan yang menentukan hari sidangnya'” ungkapnya

Sementara itu JPU yang menangani kasus pengeroyokan ini saat di hubungi awak media ini mengatakan bahwa berkas 3 Tersangka  telah di terima dari pihak polres dan  setelah dilakukan pengkajian dan akhirnya 3 tersangka  resmi di tahan sesuai prosedur dan secepatnya akan dilimpahkan ke pihak pengadilan.

Untuk diketahui, kejadian penganiayaan ini di lakukan oleh 4 orang tersebut  yang di lakukan dikedai (kios jualan) madya lagan alias aboi di Pasar Tavip terjadi tanggal 27 Juni 2019 pukul 5 pagi. Berdasarkan bukti visum si RSU Julham, korban kekerasan ( Madya Lagan alias Aboi) mengalami luka di areal wajah, tangan dan telinga.Korban langsung melaporkan ke Polres Binjai pukul 10.00 WIB dihari yang sama. (RS1)