Ikut Kejurnas, Kensi Kota Binjai Sabet 2 Medali Perunggu

MEBIDANGNEWS.COM/BINJAI
Para Atlet Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi) Kota Binjai, berhasil meraih 2 medali pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Shorinji Kempo antar pengurus Perkemi Kabupaten/Kota se Indonesia di Banda Aceh, 28 November hingga 1 Desember 2019.
.
Sekretaris Perkemi Pengkot Binjai, Al Muharram Hidayatullah S.Pd, mengatakan dua medali tersebut terdiri dari 2  medali perunggu.
“Satu medali perunggu pada nomor Embu beregu campuran remaja yang diraih oleh  Alvino Viransyah,Dandi Dermawan,Fadhilla Maika Br Sitepu,Raisa Alya Islam dan satu perunggu lagi di kelas Randori Putra Remaja  60-65 kg yang diraih oleh Restu Karna Putra.” Ujarnya, Senin 2/12/2019.
Muharram mengaku puas dan mengapresiasi hasil  diraih atletnya yang berlaga di Kejurnas Kempo tersebut.
“Ini hasil terbaik karena jarang Perkemi Binjai mengikuti Kejurnas seperti ini dan bisa meraih medali seperti yang kita capai”  kata Muharram.
Sementara itu,Pelatih Kempo Kota Binjai Ihsan Putra Pulungan mengatakan bahwa hasil dari Kejurnas ini juga menjadikan ajang untuk melihat sejauh mana perkembangan dari pemusatan latihan terhadap atlet kami yang akan menatap PON di 2020 mendatang dan kami juga sangat berterima kasih atas dukungan dari ketua Perkemi Pengprov Sumut Hotlan Sibarani yang juga Dewan redaksi PT.Bintang Utara 1968 dan KONI kota Binjai yang sudah banyak mensupport dan mendukung kami.
“Kejurnas ini akan menjadi bahan dan referensi baru bagi kami dalam menyusun formulasi latihan bagi atlet, agar bisa lebih maksimal pada pelaksanaan di Kejuaraan kejuaraan berikutnya”Ungkapnya
Seperti diketahui peserta Kejurnas Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi) terdiri dari 20 Kabupaten/Kota di Indonesia, Kejurnas berlangsung sejak 27 November hingga 1 Desember 2019 di Gelanggang Mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh. (Raify Paloh)