MERASA DIJEBAK, TERNYATA MANTAN SEKDES TIMBANG JAYA HANYA DIPINJAMI UANG DARI MANTAN KADES TIMBANG JAYA

MEBIDANGNEWS.COM/BINJAI                                                                                                                                                                         Menindaklanjuti pemberitaan dari salah satu media online pada tanggal 3 Januari 2019 yang lalu dengan Judul KORUPSI ADD, KADES TIMBANG JAYA KAB. LANGKAT DITAHAN, SEKDES KAPAN?, maka awak Mebidangnews.com melakukan konfirmasi ke Mantan Sekdes Desa Timbang Jaya tersebut yaitu Ibu Tengku Mardiah pada Senin, 6/1/2020.

Mantan Sekdes Timbang Jaya tersebut menyampaikan klarifikasi  terkait pemberitaan yang disampaikan  oleh salah satu media online beberapa hari yang lalu. Harusnya pewarta media online tersebut  melakukan konfirmasi ke saya terlebih dahulu terkait pemberitaan ini, sehingga pemberitaanya berimbang.

Selanjutnya Tengku Mardiah menuturkan bahwa persoalan meminjam uang ke Mantan Kepala Desa Timbang Jaya yaitu Bapak DG diakui memang ada,.

“Saya memang ada meminjam uang ke Mantan Kepala Desa Timbang Jaya yaitu Bapak DG, Total  jumlahnya sebesar Rp. 3,000,000,- dan suami saya yang waktu itu menjabat sekertaris LPMD Desa Timbang jaya juga menerima dana sebesar Rp. 1,000,000,- yang judulnya Dana Titipan”.

“Pada waktu itu Mantan Kepala Desa Timbang Jaya tersebut menyetujui dan memerintahkan Bendaharanya untuk mengeluarkan sejumlah uang tersebut dan memberikannya kepada kami.  Jadi saya benar tidak tau kalau sumber dana tersebut berasal dari Dana Desa”, Ujar Ibu Mardiah.

“Yang namanya minjam, tentunya saya wajib mengembalikannya kapan pun. Dan tidak ada niatan saya untuk tidak mengembalikan pinjaman tersebut”, ujarnya tegas.

“Menurut saya justru yang salah adalah yang menyetujui dan memberikan uang pinjaman tersebut, karena mereka tau persis sumbernya dari mana dan peruntukannya untuk apa. Disamping itu pula seharusnya Bapak Mantan Kepala Desa Timbang Jaya itu menagih pinjaman ini  kepada saya bukan malah membuat Jebakan seperti ini”, Sambungnya dengan nada kecewa.

Selanjutnya kami mencoba menghubungi Mantan Kepala Desa Timbang Jaya Bapak DG untuk mengkonfirmasi berita ini melalui Telepon namun beliau tidak dapat dihubungi. (M4)