Pengkot Perkemi Kota Binjai Gelar Kejurda Kempo Antar Pelajar Se Sumut

MEBIDANGNEWS.COM/BINJAI
Kota Binjai menjadi tuan rumah Seleksi Daerah (Selekda)   dalam acara Kejuaraan Daerah Shorinji Kempo khusus untuk pelajar se Sumatera Utara 2020 yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Jalan Jambi, Kota Binjai, Minggu (15/3/2020).
Pembukaan ditandai tradisi banting toya di hadapan para peserta, tamu dan undangan, serta jajaran pengurus Pengkot Perkemi Sumatera Utara dan Pengkot Perkemi Kota Binjai yang dibuka oleh Perwakilan Kadispora Binjai Drs Ruslianto Mpd.
Pada even tersebut, sebanyak 130 atlet kempo muda dari berbagai kabupaten/kota di Sumatera Utara, turut ambil bagian pada seluruh kelas yang dipertandingkan.
Hadir  Sekretaris Pengprov Perkemi Sumatra Utara, Sp Darwin, Plt Ketua KONI Binjai  Yusdi Ghazali, , dan Ketua Pengkot Perkemi Binjai,Muhammaad Ichsan Pulungan. serta pengurus Perkemi se Sumatera utara lainnya.
do4
Dalam pidatonya,Sekretaris Perkemi Sumut berharap Kejurda Perkemi Sumatera Utara 2020 mampu melahirkan para khensi berprestasi, baik di tingkat regional, nasional, maupun internasional.

“Mari kita jadikan kejuaraan ini sebagai ajang mengasah teknik dan kemampuan, demi pengembangan karier olahraga kita, Kita sekarang sedang berupa memperbanyak kejuaraan,salah satu upaya  kita adalah 3 atau 4 bulan sekali kita adakan kejuaraan, salah satunya kejuaraan antar pelajar se sumut hari ini yang kali ini Kota Binjai yang menjadi tuan rumahnya,” serunya.”

‘Sp Darwin juga mengatakan bahwa Perkemi Sumut akan mnggiatkan lagi progam program latihan,Karena Perkemi Sumut masih tertinggal dari daerah daerah lainnya. Sp Darwin berharap agar para kenshi kenshi  untuk lebih giat berlatih untuk persiapan Pekan Olah Raga Nasional (PON) tahun 2021 mendatang.

do2
Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadis Pora) Kota Binjai,melalui Kabid pemberdayaan Olah raga Drs Ruslianto Mpd, sangat mengapresiasi atas kejuaraan Shorinji Kempo antar pelajar se Sumatera utara ini meminta seluruh khensi yang tampil di Kejurda kempo Sumatera Utara 2020, agar mengikuti setiap pertandingan dengan menampilkan kemampuan terbaik.
“Kempo ini luar biasa, karena kempo ini saya lihat lebih mandiri,karena dipercaya kepada simpei simpeinya jadi tidak ada intervensi dari luar,jadi yang terbaik akan mengikuti kejuaraan Nasional,ini luar biasa,semoga yang hadir dan yang ikut pada kejuaraan ini ada yang terpilih mengikuti kejuaraan Nasional nanti   ” serunya.
do1
 Sebelumnya,Plt Ketua KONI kota Binjai Yusda Ghazali, juga mengatakan apresiasi yang sangat dalam kepada Pengkot perkemi kota Binjai yang telah menyelenggarakan Kejurda Shorinji Kempo tingkat pelajar Sumatera Utara 202 di kota Binjai.
“Kami dari KONI kota Binjai akan mengakamodir atlet atlet khusus kota Binjai yang punya prestasi,untuk itu bagi para atlet  ditingkat pelajar ini Mari terus tingkatkan prestasi kalian, Ayo semangat, Karena prestasi itu bukan diraih dengan instan seperti membalikkan telapak tangan,prestasi diraih perlu pengorbanan,latihan dan kerja keras “ujarnya.(M3)